Bagaimana Sistem Aliran Udara Yang Buruk Dapat Membunuhmu? Dan Bagaimana Cara Mengatasinya?

Tahukah Anda bahwa sistem aliran udara di ruang kerja Anda merupakan faktor utama yang mempengaruhi kesehatan Anda secara keseluruhan? Kebanyakan orang hanya memikirkan polusi udara diluar ruangan ketika mereka memikirkan kualitas udara, tetapi karena kebanyakan dari kita menghabiskan sebagian besar waktu kita di dalam ruangan, Sistem Aliran Udara (atau IAQ) adalah sesuatu yang harus kita semua waspadai.

Menurut EPA, kualitas udara didalam ruangan bukanlah konsep yang mudah didefinisikan; kualitas udara dapat terus-menerus berubah tergantung pada desain, pemeliharaan, dan pengoperasian gedung, lingkungan udara luar ruangan, dan jumlah penghuni.

Dan desain modern TIDAK membantu Sistem Aliran Udara yang baik: “Karena bangunan modern menjadi lebih efisien, mereka juga menjadi lebih kedap udara, meningkatkan potensi sistem aliran udara yang buruk….” Apakah ada orang lain yang memperhatikan bahwa di sebagian besar gedung perkantoran, Anda tidak dapat membuka jendela…?

Sistem aliran udara tidak sering berada dipikiran oleh orang-orang karena referensinya tidak jelas. Udara dalam ruangan tidak terlihat, jadi kami tidak dapat dengan mudah melihat apakah sudah tercemar atau tidak.

Penyebab paling umum Sistem Aliran Udara yang buruk adalah:
– Ventilasi tidak cukup dan udara luar yang tidak segar
– Sistem ventilasi, pemanas, dan AC yang buruk
– Kerusakan kelembaban dan kelembaban karena kebocoran, banjir, atau kelembaban tinggi
– Aktivitas penghuni, seperti konstruksi atau renovasi
– Udara yang terkontaminasi di luar ruangan masuk ke lingkungan dalam ruangan

Semua pengusaha dan manajer fasilitas harus mengetahui Sistem aliran udaranya. Sistem aliran udara yang buruk dapat sangat mengganggu produktivitas tenaga kerja, menyebabkan sindrom gedung sakit (Sick Building Syndrome).

Sick building syndrome adalah masalah kesehatan yang diketahui dan dapat menyebabkan gejala seperti sakit kepala, lesu, kesulitan berkonsentrasi, hingga infeksi sinus, batuk, dan flu. Sindrom bangunan sakit berkorelasi langsung dengan penurunan produktivitas.

Bagaimana Anda dapat memerangi sistem aliran udara yang buruk? Pertama, Anda perlu tahu apa yang Anda hadapi. Mempertimbangkan status sistem aliran udara Anda adalah langkah pertama. Di sinilah Onset dapat membantu. Onset menawarkan berbagai data logger untuk memantau Sistem Aliran Udara dalam memantau aliran udara, suhu dan kelembaban relatifsistem CO2 dan HVAC.

Loggerindo sebagai Distributor Resmi HOBO Data Logger di Indonesia menjual HOBO Temperature Data Logger Berkualitas dengan harga yang kompetitif. Kami juga berpengalaman dalam instalasi dan traning produk-produk HOBO Data Logger sehingga dapat memastikan sistem aliran udara anda terpantau oleh HOBO Temperature Data Logger secara cepat dan akurat.

Untuk informasi lebih lanjut, anda dapat menghubungi marketing kami melalui Whatsapp di 087878670721 (klik langsung nomor tersebut), email ke marketing.hobo@taharica.com atau melalui LiveChat website kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *