Pakar biologi sistem Sungai mengingatkan betapa pentingnya menjaga wilayah sekitar sungai serta mengendalikan aliran sungai dalam taman belakang. Namun, bagi pakar biologi tidak terdapat lagi wilayah sungai yang lebih besar selain 22 ribu hektar yang tersisa dari wilayah Sungai Yellowstone, salah satu kawasan ekosistem iklim tengah terbesar di dunia.

Pada beberapa tahun terakhir, sungai Yellowstone – salah satu dari enam belas lingkungan ekosistem yang sangat luas – telah menjadi tempat uji coba rivernet, sebuah proyek yang digagas oleh pakar biologi demi meningkatkan kapasitas, nilai, serta kegunaan pemantauan kualitas air. Dengan hanya seperempat dari data dimiliki sebagai pribadi, keberhasilan ini didasarkan pada partisipasi perusahaan swasta, seiring oleh metode pemantauan yang mampu memberikan data real-time yang andal.

Bersama dukungan daya utama melalui Arthur M. Blank Family Foundation, Crabtree merilis rencana rivernet untuk monitoring jaringan air Ini pada tahun 2018 dengan menggunakan Water Level Sensor Dan Dari HOBO MX untuk tugas pemantauan kualitas air secara real-time ini. Selain itu, lebih dari satu dekade HOBO MX2001 berkemampuan Bluetooth dan kuat ditempatkan di sekitar Mill Creek, anak sungai terbesar dalam kawasan aliran air Di Yellowstone.

Kemampuan bluetoothnya yang dapat mengetahui serta melihat perubahan suhu air, kekeruhan, kualitas air serta aliran pada lingkungan aliran sungai bisa membantu mereka menganalisis kondisi alam dengan lebih efisien, termasuk banjir, perubahan pola pemakaian tanah, dan apa juga yang berpengaruh pada kesehatan sungai beserta ekosistem pada Manusia serta Satwa. Sekitar empat dekade terakhir, spesies badak di yang telah dibunuh akibat penyakit ginjal kronis (PKD), yang menurut para peneliti berkaitan oleh suhu air yang makin rendah serta kualitas sungai lebih rendah. Pemantauan jangka panjang, kata Peneliti, adalah penting untuk mengidentifikasi risiko kerusakan banjir dan akan menciptakan lingkungan yang berkelanjutan.

Tetapi juga dengan mengembangkan model diagnostik serta prognostik yang akurat sangat memungkinkan untuk melakukan pengamatan pada tanah swasta atau masyarakat. Jumlah data kayu saat ini digunakan selama proyek rivernet dibeli langsung untuk YERC, beberapa yang lain dibeli atau didanai untuk pemilik tanah pribadi. Karena lebih luas bukti yang dikumpulkan, pemilik lahan individu didorong untuk mengumpulkan data logger mereka sendiri, yang kemudian didanai di pemerintah, atau akan disumbangkan secara langsung. Ini mungkin dilakukan baik dengan sumbangan langsung ataupun menggunakan program adopt-a-river YERC, yang mengizinkan para dermawan akan mendukung aliran air tertentu serta donasi antara $1 sampai $1.000.

Pemerintah tengah dalam bagian berikutnya atas rencana pemantauan air, yang akan melibatkan pengumpulan air untuk daerah yang lebih luas serta menggunakannya akan menciptakan model data prediktif yang, antara lain, dapat membantu meningkatkan perkiraan air bersih. Proyek air untuk memiliki estimasi 24 jam air diperbarui per musim dan serta memberikan perhitungan kualitas atau debit, suhu air, serta kekeruhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *