New York Power Authority (NYPA) telah memulai sebuah proyek untuk mengumpulkan informasi cuaca real-time dari sensor pada jalur transmisinya.

Proyek Penelitian dan Pengembangan Forecast Dynamic Line Rating senilai $1 juta didanai bersama oleh NYPA dan Otoritas Penelitian dan Pengembangan Energi Negara Bagian New York (NYSERDA). Sistem yang bernama Weather Station akan memantau kondisi cuaca aktual di menara transmisi individu secara real-time daripada mengandalkan data perkiraan nasional yang diambil bermil-mil jauhnya.

Sensor weather station telah dipasang pada jalur transmisi Moses-Willis-Plattsburgh NYPA di 10 lokasi di seluruh St. Lawrence, Franklin dan Clinton County di perbatasan paling utara New York.

Operator Sistem Independen New York menghitung utilitas untuk seberapa besar daya yang dapat ditransmisikan oleh saluran transmisi dipengaruhi oleh cuaca, seperti kebanyakan utilitas, sekarang menggunakan peringkat saluran statis berdasarkan asumsi konservatif tentang kondisi cuaca untuk menentukan berapa banyak listrik yang dapat aman ditransmisikan.

Namun, jalur transmisi di New York’s North Country sering mengambil rute memutar melalui daerah terpencil dengan banyak lembah dan pegunungan di mana cuaca dapat berubah dengan cepat karena kondisi angin dan cahaya yang bervariasi.

NYPA mengatakan dapat menerima pembaruan rutin kondisi lapangan secara real-time termasuk suhu udara, kondisi angin, dan intensitas matahari, akan membantu operator sistem mengetahui lebih akurat berapa banyak daya yang dapat dikirimkan melalui saluran. Teknologi ini dapat meningkatkan kemampuan transmisi hingga 60 persen pada beberapa jalur transmisi, kata Ettlinger.

Proyek ini akan mendemonstrasikan prakiraan WindSim Power Line/sistem peringkat saluran transmisi real-time yang dapat membantu meningkatkan kapasitas infrastruktur transmisi yang ada dan mengurangi kemacetan, memungkinkan pemanfaatan transmisi listrik dan jaringan distribusi yang lebih efisien. Dikatakan bahwa proyek tersebut adalah yang pertama di negara ini yang memvalidasi kemampuan untuk memantau dan memperkirakan kapasitas saluran transmisi di sepanjang saluran transmisi, termasuk bentang struktur ke struktur, daripada menggunakan pengukuran lokasi monitor cuaca tunggal.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *