Perry Hock merupakan petugas lab uji pihak ketiga dan lembaga sertifikasi untuk pengujian paket bahan Berbahaya di AS, dan juga merupakan petugas dari lab uji bersertifikat untuk melakukan pengujian dan evaluasi paket/produk.
Salah satu tes baru-baru ini yang dilakukan laboratorium adalah tes api yang diamanatkan oleh Perusahaan Boeing, dan sekarang sedang melakukan tes yang diamanatkan oleh Asosiasi Transportasi Udara Internasional (IATA) untuk pengiriman generator oksigen.
Generator oksigen digunakan pada pesawat penumpang jika kabin pesawat mengalami penurunan tekanan udara, di mana masker oksigen turun dan generator itu sendiri dinyalakan untuk menyediakan oksigen yang dibutuhkan penumpang dan awak. Banyak dari kita ingat bahwa kecelakaan pesawat ValuJet yang mengerikan di Florida Everglades beberapa tahun yang lalu di mana hampir 200 penumpang dan awak kehilangan nyawa mereka karena pengiriman dan penanganan wadah oksigen yang tidak tepat.
Wadah oksigen cadangan terbakar, sehingga menyebabkan pesawat jatuh. Kecelakaan ini seharusnya bisa dihindari, dan sejak itu terjadi, generator oksigen tidak diperbolehkan untuk dikapalkan dengan pesawat penumpang, hanya pesawat kargo. Pesawat kargo kemudian membawa generator oksigen cadangan ke pesawat penumpang yang mungkin membutuhkannya. Dengan uji coba ini diharapkan dapat membantu dalam penelitian sehingga kecelakaan seperti yang terjadi di Florida Everglades tidak pernah terjadi lagi.
Alasan uji coba dilakukan adalah untuk memverifikasi bahwa, bahkan jika salah satu generator oksigen menyala dan memulai reaksi kimia eksotermiknya untuk menghasilkan oksigen, bagian dalam kotak bergelombang (tempat generator oksigen disimpan) tidak akan terbakar dan bagian luar paket tidak akan mengeluarkan suhu di atas batas.
HOBO Data Logger dari Onset sangat berguna, karena sangat penting bagi lab uji untuk menempatkan perangkat pencatatan di sekitar paket untuk memantau tingkat suhu baik di dalam maupun di luar paket. Sangatlah penting bahwa paket tersebut lolos uji ketat ini sehingga ketika generator oksigen ini dikirim melalui udara, tidak ada insiden yang tidak diinginkan di Federal Express, DHL, atau pesawat jenis kargo lainnya.
Karena Testing diperlukan untuk memantau suhu internal dan eksternal paket, Perry menggunakan tujuh HOBO Temp/RH data logger, menempatkannya di keenam sisi paket serta di dalam dengan generator oksigen. Versi pertama dari paket gagal total dengan terbakar. Data Logger yang ditempatkan di dalam paket mengalami kerusakan parah dengan sekitar 75% pembungkusnya meleleh.
Papan di dalam logger masih utuh, dan semua data yang dikumpulkan telah diambil. Dua data logger lainnya memiliki penutup luar hangus dari api. Meskipun tes gagal karena terbakar dan logger rusak sebagai akibatnya, tidak ada logger yang benar-benar gagal selama pengujian.
Waktu pengujian berlangsung selama generator oksigen menyala, mulai dari 10 hingga 15 menit. Urutan pengujian melibatkan menyalakan generator oksigen di dalam paket untuk mensimulasikan yang tidak sengaja dinyalakan, menutup paket, dan memantau paket. Bagian luar paket tidak boleh memiliki suhu yang melebihi suhu tertentu yang ditentukan oleh ICAO (Organisasi Udara Sipil Internasional) dan peraturan IATA.
Data yang dikumpulkan oleh serangkaian tes ini terbukti sangat penting dalam pengiriman generator oksigen melalui udara dan faktor keamanannya secara keseluruhan. Hasil Testing menetapkan bahwa lapisan tahan api harus disemprotkan pada kotak bergelombang, dan dibutuhkan polybag yang lebih baik untuk membungkus generator yang diperlukan untuk menahan kejadian kebakaran.